Terlalu Sering Konsumsi Jus Jeruk Dapat Menyebabkan Kanker Kulit


Journal Of Clinical Oncology mengumungkan perihal studinya, menyangkut grup orang yg mempunyai risiko lebih tinggi terkena melanoma. Melanoma ialah wujud penyakt kanker kulit yg paling mematikan, & penemuan ini mengumumkan hal yg mengejutkan.

Salah satu minuman yg biasa dijadikan sarapan pokok ini nyata-nyatanya berisiko melanoma yg lumayan tinggi bagi kesehatan. Jus jeruk ialah minuman yg lebih sering dikonsumsi. Dan tidak sedikit orang mencintai manfaat dari buah jeruk atau jus jeruk ini.

Baca juga : Obat Kanker Kulit

Tapi saat mengkonsumsinya dengan cara berlebihan mampu berakibat fatal bagi badan kita. The American Cancer Society sudah menghitung bahwa 73.870 orang di AS didiagnosis dgn melanoma th ini & kira kira 10.000 dari mereka diprediksi wafat dikarenakan kanker tersebut, dilansir dari laman Mr Healthy Life, Minggu (6/12/2015).

Elemen mutlak dari melanoma yaitu kulit seperti terpapar radiasi ultraviolet dari matahari atau dari sinaran lampu UV yg terdapat di kamar tidur kita. Aspek ini didapati bahwa jeruk mengandung sekian banyak senyawa yg dinamakan photoactive kimia - psoralens & furocoumarins - yg menciptakan kulit lebih sensitif pada matahari & radiasi UV.

Studi ini dilakukan oleh Dr. Shaowei Wu, dari Departemen Dermatologi di Warren Alpert Medical School of Brown University di Providence. Dalam studi tersebut kurang lebih 100.000 orang dipantau sejak 1984 & 2010, & tiap-tiap beberapa tahun seluruh peserta diminta utk mengisi kuesioner yg disertai dengan detil menyangkut gaya hidup & tradisi makan mereka. Terutama yakni asupan jeruk sehari-hari, dalam wujud jus atau juga sebagai buah utuh.

Dari penelitian tersebut, ditemukan 1.800 orang yg mengidap melanoma sebab tak mengatur mengonsumsi asupan buah jeruk dalam keseharian. Ada peluang sejumlah 25% terhadap beberapa orang yg mengidap melanoma dikarenakan mengkonsumsi jus jeruk sehari sekali, di bandingkan beberapa orang yg konsumsi kurang dari sekali seminggu.

Untuk menghindari hal itu, aturlah pola mengonsumsi jeruk & jus jeruk dgn baik.

0 Response to "Terlalu Sering Konsumsi Jus Jeruk Dapat Menyebabkan Kanker Kulit"

Poskan Komentar